[101111] Daily Diary…

 

Daily diary,

What’s for today??

7 november. What is it in 7 november?? Actually, it was my birthday..(gk da yg nanya :-()

7 November 12:00

Kisah ini dimulai dari jam 12 malam. Sengaja begadang demi mendapat ucapan. Jadi, singkat cerita demi menunggu jam 12, saya memutuskan untuk nonton Running man, variety show yang awalnya ditontong demi melihat Song Joongki yang keringatan karna lari2..(kyaa… Fangirling mode on) tapi sayangnya orgnya udah cabut..-00-

So, karena keasikan nonton, gak sadar kalo trnyata udah hampir jam satu. Kaget ya, masa anak cewe jam segitu masih bangun? Nggak ya?? Yaah… Kaget donk.. :-*  Saya malah biasa tidur jam 3-an. Insomnia akut. Tpi psst.. Jgn kuat-kuat, si mami blm taw soal ini…

Back to the cerita, so i’m crawling in the bed mencari hape yg kena tendang entah ke mana en i found only 3 message en ketiganya bukan dari my only best friend since we are in high school, Lee Hyora Ahjumma a.k.a uri mom.. But it’s okay. For her, everything is forgiven.. *baek banget ya saya??B-)*

Ketiga smsnya dari temanku di kam to the pus. Sms yg pertama, lumayan panjang, a wishes for me and it makes me feels so happy..

But, sms yg kedua en ketiga membuat sdikit kecewa..  Sms yang kedua hanya terdiri dari 3 kalimat “Happy bday, yah

Sms yang ketiga bahkan hanya terdiri dari 10 karakter “chukaEE,,

It made me feels a little sad, cauze I wish a better greeting. They are my friends, right?? If you were me, you know what I mean, right?? You will feel the same like me, right?? It’s not only me, right??

Oh, maybe they not feel the same way i feel about them. It’s not the first tough.. ( And I wish they never found this blog and read this)

07 November 08:00 pagi

Terbangun, dan ternyata saya tinggal sendiri di rumah. Semua orang sudah pergi. En sayangnya, saya libur tu hari, jadi gak ada yang bisa membuatku sibuk sampai sore.

Sebenarnya saya orang yang gak terlalu suka sama yang namanya ulang tahun. Paling senang kalau hari ulang tahunku tepat di hari sekolah jadi bisa sibuk sampai sore tanpa memikirkannya sedikit pun, dan hari akan lewat lebih cepat.

Gak tau entah apa yang membuatku tidak suka dengan ulang tahun, atau mungkin bisa dibilang sedikit takut. Ya, ulang tahun artinya tambah umur dan saya tidak suka umur saya bertambah, itu artinya saya tambah dewasa dan tambah tua. Dan jadi dewasa itu sangat mengerikan.

Bukannya saya belum dewasa sekarang, hanya saja semakin lama semakin dewasa dan semakin banyak tuntutan. Lulus kuliah, kerja, menikah, punya anak, dll.. Dan untuk kedua yang terakhir, sepertinya saya tidak akan pernah siap. Saya selalu merinding setiap ada yang membicarakan hal itu.

Back to the story, in my house, every time kalo ada yang ultah pasti dirayain. Biasanya si mami bakal masak something special en beli tart khusus, trus kami makan sama-sama deh. Dan selalu seperti itu gak pernah ada yang enggak.

Jam 7 malam, uri oppa pulang, saat suara motornya kedengaran, aku sengaja gak bukain pintu dengan pemikiran bodoh, ‘ah pasti dia beli kue untukku, jadi lebih baik aku pura-pura gak tau aja‘.

Yang anehnya, uri mom bahkan gak sibuk masak sesuatu didapur, yang ada cuma makanan yang kumasak siang tadi. Dengan polosnya saya berpikir, ‘apa mungkin si mami lagi malas masak jadi pengen beli aja?? Kalo gitu aku pengen ayam penyet deh

Jam 8 malam, mulai sedikit aneh. Sepi, seperti benar-benar tidak ada apa-apa. Dan yang membuat semakin aneh, si oppa mulai makan mlam sendirian. And I feels like ‘Ada apa nih?? Mereka mau ngerjain aku yah?? Pura-pura lupa gitu??

Jam 8.30 si mami juga mulai makan, dan sepertinya saya harus mengambil kesimpulan. Kalau setelah ini si mami juga nyuruh aku makan, itu artinya mereka benar-benar lupa. Dan tepat sekali, si mami berteriak..

“Adek, makanlah. Udah jam berapa ini. Orang lain udah mau tidur, ini makan aja belum”

And I feel like lost.. Walaupun saya gak terlalu suka sama yang namanya ulang tahun, tapi tetap aja kalau dilupakan sedikit menyedihkan, apalagi di rumah kami yang tak pernah lupa sekalipun…

So this day over like that..

08 November 12:00 siang

My friends ask me about my birthday, and I tell them i was sad, because my mom forget. Dan kalian tau apa jawaban mereka.

“Udah 20 tahun aku hidup, mama ku gak pernah ngucapin selamat samaku!!”

“Mamaku gak pernah ingat ulang tahunku, yang dia ingat cuma ulang tahun abangku karena bersamaan dengan sumpah pemuda”

“Biasa itu, mamaku juga sering lupa koq”

Setelah mendengar itu, I know now that I have a best mom.

Saat aku pulang jam 6 sore, ternyata tak ada orang di rumah. But I found a cake yang disembunyikan, and it makes me smile.

In a while, si mami pulang and bawa ayam penyet kesukaanku. Padahal aku gak ada bilang semalam.. Woah, I feel like crying.

And si mami bilang dya kira kalau hari ini tuh tanggal 7, tapi pas temannya di kantor ngasih tau dia jadi shock en merasa bersalah banget.. It’s okay mom. You’re still the best..

So I make a wish, and we ate together.. and it feels so Good.. You know what I wish, My Only wish is..

I wish someday I could be the Reason you’re smiling, mom.

Dan kisah yang sangat tidak menarik ini pun berakhir… Bye../lambailambai/

Love, Love and Only HaeLove,

4 thoughts on “[101111] Daily Diary…

  1. TEEEETTTT~ /tiup terompet/
    Saengil chukkae narin-ssi \^o^/ #lempar hae berpita
    Wish u all the best <– g apa2 y ngucapin.a telaaaat bgt kkk~
    Eh? Haruskah saya manggil eonni?

Leave a Reply

